Jl. Kubang Raya No.1447, Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau 28293

(0761)41700

info@smanplus-provriau.sch.id

MPLS 2021 dilaksanakan secara daring

MPLS 2021 dilaksanakan secara daring

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru SMAN Plus Provinsi Riau Tahun Ajaran 2021/2022 dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 10-11 Juli 2021 secara daring dengan menggunakan platform zoom meeting. Peserta MPLS sebanyak 150 dengan rincian 94 putra dan 56 putri yaitu 4 rombel IPA dan 1 rombel IPS.

Pelaksanaan MPLS secara tatap muka virtual di SMAN Plus Provinsi Riau dibuka langsung oleh Bapak Andri Karmidi, M.Pd (Kepala SMAN Plus Provinsi Riau). Dalam sambutannya beliau menyampaiakan bahwa jangan ada kata menyerah dengan situasi pandemi covid-19 untuk terus berkarya dan berinovasi untuk mengembangkan potensi diri sesuai dengan bidang masing-masing. Beliau juga menyampaikan bahwa jangan menunggu pandemi berakhir terlebih dahulu baru dapat mengembangkan karya terbaik, tetap berkarya dengan segala daya dan upaya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun pandemi covid-19 membatasi langkah dan gerak kita.

Kegiatan MPLS sendiri dapat berjalan efektif dan efisien dan hampir tidak ada kendala yang berarti karena sejatinya SMAN Plus juga mempunyai lisensi dari provider dalam penggunaan platform zoom meeting hingga kapasitas 500 orang. Dengan kapasitas tersebut maka semua jadwal kegiatan dapat dilaksanakan tepat waktu tanpa ada gangguan yang cukup berarti.

Pemateri Kegiatan MPLS tersebut adalah:

1. Bapak Kholidin, M. Pd (Wakil Kepala Bidang Kurikulum) yang menyampaikan Pengenalan Kurikulum SMA.
2. Bapak Drs.H. Zaiful (Guru PKn) yang menyampaikan materi Pendidikan Karakter Bangsa dan Profil Pelajar Pancasila.
3. Bapak Peltu (Purn.) Muhammad Nasir yang menyampaikan materi Pengenalan Peraturan Asrama.
4. Bapak Rusian, M.Pd (Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) yang menyampaikan materi tata krama dan budi pekerti.
5. Bapak Edi Sutono, M.Pd (Wakil Kepala Bidang Kesiswaan) yang menyampaian materi pengenalan peraturan sekolah.
6. Ibu Nurmasyiah, M.Pd (Koordinator Pembina Olimpiade) yang menyampaikan materi sosialisasi ekstra kurikuler bidang akademik.
7. Dr. Merry (Tim Medis SMAN Plus Provinsi Riau) yang menyampaikan materi Tips menjaga imun tubuh agar tetap produktif dimasa pandemi pandemi.
8. Ibu Afrida Yeni, M.Pd (Guru Bimbingan Konseling) yang menyampaikan materi Tata krama dan Budi pekerti.
9. Bapak Rezky Aditiya, S. Pd (Pembina OSIS) yang menyampaikan sosialiasi tentang ekstra kurikuler bidang non akademik.
10.Pengurus OSIS SMAN Plus Provinsi Riau yang menyampaikan materi peraturan baris berbaris (PBB).

Kegiatan MPLS tahun 2021 terasa lebih spesial karena dilaksanakan secara daring dan dapat diikuti oleh seluruh siswa baru dan beberapa pemangku kepentingan seperti Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Komite Sekolah, Orang Tua Siswa dan Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Tambang sebagai penanggung jawab protokol kesehatan SMAN Plus Provinsi Riau.

Semoga menjadi inspirasi dan motivasi buat kita semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *