Siswi SMAN Plus Provinsi Riau menjadi Pengibar Bendera di Kantor Wali Kota Pekanbaru

Siswi SMA Negeri Plus Provinsi Riau atas nama  Lathifah Khairunnisa terpilih menjadi pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) pada peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 di kantor Wali Kota Pekanbaru yang baru yaitu di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru Kecamatan Tenayan Raya. Lathifah Khairunissa adalah anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Bapak Amrinaldi, S.Sos dan bu Mira Yulia, S.Pd yang juga merupakan guru Bahasa Inggris SMA Negeri 10 Pekanbaru.
Lathifah Khairunnisa sangat bangga dengan prestasi yang diperolehnya, karena pada tahun 2019 ini hanya dialah yang terpilih sebagai anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk tingkat Kota Pekanbaru. Begitu juga kedua orang tuanya “ Kami merasa senang dan bangga atas terpilihnya anak kami sebagai anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat kota Pekanbaru. Mudah mudahan menjadi motivasi dan sekaligus modal masa depan anak kami dan juga dapat menjadi inspirasi bagi adik adik tingkatnya di SMA Negeri Plus Provinsi Riau ”, ujar mereka ketika di konfirmasi kepada kedua orang tuanya. 
Cerita tentang terpilihnya Tifa menjadi anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) merupakan cerita yang sangat menarik untuk diikuti. Tifa mengikuti seleksi awal menjadi calon paskibra dimulai dari bulan Februari 2019, yaitu Seleksi administrasi. Peserta yg ikut mendaftar dari SMA Negeri Plus Provinsi Riau sebanyak  8 org siswa dimana setiap tahapan seleksi menggunakan sistem gugur. 
Adapun tes yang harus dilalui oleh Tifa adalah sebagai berikut; 1). seleksi administrasi , 2). kesehatan, 3). fisik, 4). Tes tertulis (pengetahuan akademik), 5).Tes pengetahuan umum, 6). Wawancara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Semua rangkaian tes tersebut dapat diikuti dan dapat dilewati oleh Tifa, sementara 7 temannya mulai berguguran sehingga pada tes tahap akhir (PANTOHIR), Lathifah  Khairunnisa  akhirnya berhasil lolos mewakili SMAN Plus Provinsi Riau sebagai anggota Paskibra Kota Pekanbaru tahun 2019.
Selanjutnya pada akhir bulan  Maret 2019, Para Capaska (calon paskibra) memulai latihan reguler di Kantor Walikota lama (Jl. Jend. Sudirman) 2x seminggu.  Sementara pada awal bulan Juni 2019, latihan lebih intensif dimana frekuensi latihannya ditambah dari 2 x seminggu menjadi 3 x seminggu.
Pada tanggal  7 Agustus 2019 para capaska mulai masuk masa karantina di Hotel Resty menara Pekanbaru. Mereka dikukuhkan menjadi PASKIBRA pada tanggal 15 Agustus 2019 malam. Pada tanggal 17 Agustus 2019 akhirnya mereka tampil untuk pertama kalinya di kantor walikota baru di kecamatan Tenayan Raya. Lathifah Khairunnisa dan seluruh anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) sukses mengibarkan bendera merah putih pada paginya dan juga sukses menurunkan bendera merah putih pada sore hari harinya tanpa ada kendala yang berarti.
Selamat dan Sukses buat Lhatifah Khairunnisa serta tetap menjadi inspirasi buat generasi muda lainnya.

Kontributor berita : Edi Sutono, M.Pd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *