1 Siswa SMAN Plus Provinsi Riau terpilih menjadi peserta lomba Ruangguru Champion

Salah satu siswa SMAN Plus Provinsi Riau, Muhammad Farhan Fahrezy terpilih menjadi peserta lomba Ruangguru Champion yang dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 lalu di Podomoro University, Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta. 

Ruangguru Champion 2019 adalah ajang cerdas cermat tingkat nasional yang diikuti siswa berprestasi dari jenjang SMP dan SMA (66 SMA dan 44 SMP) seluruh Indonesia. 
Tujuan Ruangguru Champion adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia agar menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang maju dan unggul. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap siswa/i dan sekolah berprestasi Indonesia serta menemukan sosok inspiratif bagi seluruh pelajar Indonesia.
Farhan terpilih mewakili SMAN Plus Provinsi Riau berdasarkan prestasi akademik yang sangat konsisten dalam kurun waktu 3 semester berjalan dimana Farhan selalu mendapatkan nilai rapor terbaik dari semester ke semester. Kepada tim publikasi SMAN Plus dia menyatakan sangat berbahagia dan bangga karena bisa mengikuti kegiatan ini.

Menurut Farhan banyak manfaat yang diperoleh dari peserta lomba, diantaranya: menciptakan daya juang yang tinggi bagi siswa/i Indonesia, pantang menyerah dalam mencari ilmu agar dapat bersaing ditingkat Internasional, menambah pengalaman siswa/i dalam belajar efektif dan efisien, menambah pengetahuan tentang bagaimana progres pendidikan pada daerah lain serta kegiatan ini juga sebagai ajang mempertemukan siswa/i berprestasi seluruh Indonesia.

Farhan menyatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia maka pemerataan pendidikan sangat dibutuhkan. ” Saya melihat bahwa persaingan untuk siswa berprestasi di Indonesia masih banyak di dominasi dari pulau Jawa karena akses pendidikan yang mudah dan lengkap, sementara untuk pelajar lain dari pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan Pulau pulau lainnya di Indonesia masih harus berbenah dan mengejar ketertinggalan”.
Di akhir wawancara Farhan menyatakan bahwa Ruangguru Champion sangat positif bagi peningkatan kualitas siswa/i di Indonesia. 
Good luck ya Farhan. Semoga menjadi inspirasi bagi teman teman pelajar seluruh Indonesia.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *