Dua Siswa SMAN Plus Prov.Riau Mewakili Riau – Jambore Green Generation Indonesia 2019

Dua siswa terbaik SMAN Plus Provinsi Riau atas nama Muhammad Rauf dan Nur’afni Bulandari mewakili Riau dalam ajang Jambore Nasional Generasi Hijau 2019 yang berlangsung di Dusun Sahabat Alam, Malang, Jawa Timur.

Generasi Hijau (Green Generation) itu sendiri adalah generasi muda yang  selalu peduli terhadap  kelestarian lingkungan alam sekitarnya  dimana merupakan sebuah organisasi non profit yang berdiri pada tanggal  22 Agustus 2019 dan hampir tersebar di 32 Provinsi di Indonesia.

Green Generation pada dasarnya sama seperti organisasi lingkungan hidup lainnya seperti green peace, WALHI atau WWF tetapi fokus basis Green Generation adalah menyasar pada pelajar.

Kesan yang diperoleh dari kegiatan Jambore Generasi Hijau menurut kedua pelajar tersebut sangat positif karena banyak pengalaman berharga bagi mereka sebagai generasi muda dan sekaligus sebagai pelajar untuk benar benar mencintai alam sekitar. Mereka juga termotivasi untuk melestarikan lingkungan dari scope terkecil yaitu lingkungan sekolah.

Kepala SMA Negeri Plus Provinsi Riau Drs. H. A.Rivai, M.Pd sangat mendukung siswa siswi SMA Negeri Plus untuk berkarya dan berprestasi dalam bidang apa saja dan bukan berprestasi dalam bidang akademik saja. Beliau menginginkan agar semangat Green Generation akan tumbuh dan berkembang untuk seluruh siswa siswi Provinsi Riau dan SMAN Plus pada khususnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *